26 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemutusan Awal, BME Sasar Rumah Kosong dan Pelanggan Legawa


Pemutusan Awal, BME Sasar Rumah Kosong dan Pelanggan Legawa
Petugas PT BME saat melepas meteran dari jaringan gas rumah tangga di salah satu Kelurahan di Kota Bontang, Selasa 12 September 2017(dokumen PT BME)

KLIKBONTANG.COM- PT Bontang Migas dan Energi (BME) mulai melakukan pemutusan sambungan pada penunggak pembayaran di atas tiga bulan.

Tahap awal, perusahaan daerah (Perusda) itu menyasar sejumlah rumah kosong dan pelanggan yang memang setuju untuk dilepas meterannya.

“Tahapan ini adalah tindak lanjut atas agenda kami dalam melakukan penertiban pelanggan menunggak. Nah, sesuai surat sosialisasi yang kami kirim ke pelanggan, hari inilah eksekusi pemutusan dilakukan,” kata Khoironi, Manajer Layanan Umum dan Eksternal PT BME melalui rilisnya kepada klikbontang.com Selasa 12 September 2017.

Roni menjelaskan, pemutusan sambungan dilakukan PT BME secara bertahap. Tetap melakukan komunikasi dengan para pelanggan.

“Bahkan sampai hari ini, sebelum tim kami melakukan pemutusan sambungan, kami masih memastikan ke pelanggan apakah masih mau berlanggan atau tidak. Intinya, kami masih mengedepankan persuasif,” paparnya.

Ia menerangkan, pemutusan sambungan hari ini, difokuskan kepada rumah kosong dan pelanggan yang bersedia diputus sambungan gasnya. Selanjutnya menyasar pelanggan yang memang ‘bandel’.

“ Selain itu, juga pelanggan yang sudah pindah. Jadi kami cabut meterannya untuk amankan aset negara, jangan sampai hilang. Tapi kegiatan pemutusan ini bersifat kontinyu,” katanya.

Roni melanjutkan, kepada pelanggan yang meteran gasnya dicabut masih bisa tetap berlangganan dengan PT BME, dengan menyelesaikan tunggakan. Pelanggan diberi waktu maksimal enam bulan.

Lewat dari itu, pelanggan akan dibebani aktivasi pelanggan lama (APL) sebesar 40 persen dari tarif pemasangan baru senilai Rp 6,2 juta.

KLIKJUGA: Piutang Capai Rp300 Juta, BME Ingatkan Pelanggan Bayar Tepat Waktu

“Artinya kami masih memberikan toleransi ke pelanggan yang dicabut sambungannya, untuk segera selesaikan tanggungan. Pemasangan sambungan yang nunggak di bawah enam bulan tidak dikenai biaya,” jelasnya.



Reporter : Humas PT BME    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0