18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sisir Dua Kelurahan, Satpol PP Amankan 14 Pelanggar Jam Wajib Belajar


Sisir Dua Kelurahan, Satpol PP Amankan 14 Pelanggar Jam Wajib Belajar
Para pelanggar jam wajib belajar menjalani pembinaan di kelurahan setempat(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Penegakan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 08 tahun 2008 tentang wajib belajar sejak pukul 19.00 hingga 21.00 wita terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

Senin 11 September 2017 misalnya. Satuan pimpinan Ibnu Gunawan itu mengamankan 14 pelajar lintas jenjang pendidikan dalam operasi yang menyusuri Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan dan Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Utara, sejak pukul 20.00 Wita.

Kasi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Satpol PP, Haeruddin merincikan, dari 14 pelanggar jam malam yang diamankan, terbagi atas 11 pelajar dan 1 putus sekolah di Kelurahan Satimpo, dan 2 pelajar di Gunung Telihan.

“Di Satimpo, ada 5 pelajar SMA, 5 SMP, SD 1 orang dan 1 anak putus sekolah. Di Gunung Telihan, ada 1 pelajar SMK dan 1 SD,” jelas Haeruddin, kepada klikbontang.com Selasa 12 September 2017.

Para pelajar tersebut, kata dia, diamankan lantaran ditemukan berada di warung internet (Warnet) dalam waktu jam belajar tengah bermain game, hingga kegiatan lain yang tak terkait dengan pelajaran.

Mereka pasrah diamankan ke kelurahan setempat untuk diberikan pengarahan dan pembinaan oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang dan aparat Satpol PP.

Proses pembinaan yang berlangsung di kelurahan juga dihadiri Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, FKPM hingga Ketua RT setempat.

“Proses pembinaan yang dilakukan umumnya bersifat mendidik. Dengan harapan, setiap pelanggar tak mengulang perbuatan serupa. Demi perbaikan kualitas pendidikan generasi muda Bontang,” tutupnya.(*) 

Reporter : Imran Ibnu    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0