18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

45 Anak Bontang Wakili Kaltim di FASI Nasional


45 Anak Bontang Wakili Kaltim di FASI Nasional
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (tengah duduk) berfoto bersama para pengurus dan anak-anak yang berlaga di FASI Banjarmasin saat pelepasan malam tadi. (HUMAS)

KLIKBONTANG.COM- Sebanyak 45 anak-anak Bontang bakal mewakili Kalimantan Timur di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan resmi dilepas Walikota Bontang, Neni Moerniaeni di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Jalan Awang Long nomor 1, Senin, 11 September 2017 malam tadi.

Sebagai informasi, sejak Februari jelang keberangkatan lalu, kafilah Bontang untuk FASI tingkat Nasional ini sudah mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Rincian peserta Bontang, terdiri dari 17 peserta golongan Taman kanak-kanak Alquran (TKA), 15 peserta golongan Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan 13 peserta golongan Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

Untuk cabang yang dilombakan, untuk golongan TKA dan TPA, yakni azan dan iqamat, Cerdas Cermat Agama (CCA), praktik salat, mewarnai, nasyid, pidato bahasa Indonesia, dan tartil. Sementara untuk golongan TQA, cabang lomba yang dilombakan yakni kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, kisah islami, tahfidz, terjemah lafdziyah, serta tilawah.

Walikota Neni pun berpesan agar anak-anak peserta FASI bisa menjaga kesehatan serta menyiapkan mental selama event tahunan itu berlangsung.

"Ingat hindari makanan yang berminyak apa lagi saat ingin bertanding. Kalian adalah bagian dari anak-anak emas dan dipundak kalian harapan masyarakat Kota Bontang. Terus semangat keluarkan kemampuan terbaik kalian dan junjung tinggi sportifitas," pesan Neni.

Sementara, Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bontang, Atim Prasojo menjelaskan untuk prestasi FASI Bontang di tingkat provinsi, Bontang sudah sangat membanggakan. Hal ini terbukti sudah tujuh kali Kota Taman selalu meraih juara umum di event tiga tahunan tersebut.

Bahkan di FASI tingkat provinsi yang digelar belum lama ini, Bontang berhasil merebut 15 cabang lomba dari 30 cabang lomba. Hal ini bisa diraih tentu berkat peran semua pihak. “Terutama Pemkot Bontang melalui bagian sosial, bagian humas protokoler, para pelatih, ustaz dan ustazah, serta orangtua santri yang selalu mendampingi buah hatinya,” tukasnya. (Adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0