20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BNK Bontang Kukuhkan 8 Satgas Anti Narkoba Tingkat Sekolah


BNK Bontang Kukuhkan 8 Satgas Anti Narkoba Tingkat Sekolah
Walikota Neni menyematkan pin kepada pengurus Satgas anti narkoba tingkat sekolah, Selasa 29 Agustus 2017(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Sebanyak 8 Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba sekolah tingkat SMP dan SMA dikukuhkan di Auditorium eks kantor walikota lama, Selasa, 29 Agustus 2017.

Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Bontang, Basri Rase memaparkan kedelapan tim satuan tugas yang akan dikukuhkan ini terdiri dari SMP dan SMA yang ada di Kota Bontang.

"Sekolah yang akan dikukuhkan kali ini diantaranya SMK Regomasi, SMK Halal Bank, SMK Putra Bangsa, SMK IT Bani Abdurahman, SMK Nusantara Mandiri, SMPN 1, SMP dan SMA Galilea," ucap Ia.

Sebelumnya, lanjut Basri, BNK Bontang juga telah melantik 15 Satgas tingkat SMP dan SMA sehingga dengan adanya pengukuhan ini total Satgas yang telah dibentuk berjumlah 23.

"Atas nama BNK Bontang saya menyampaikan apresiasi kepada Satgas sekolah yang akan dikukuhkan," kata Basri.

Basri menegaskan bahwa pemuda menjadi kelompuk usia yang paling rawan terkena dampak penyalahgunaan narkoba. Mereka sering terjebak pada pergaulan bebas, dan tak sedikit yang sudah mengalami candu. 

Melalui kegiatan tersebut, mereka mengucap janji menjadi benteng terdepan memerangi narkoba.

"Perang melawan narkoba merupakan tugas kita semua, mari berbuat sesuatu untuk pemberantasan narkoba," ucapnya.

Setelah proses pengukuhan, para peserta diberi arahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan TImur melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Terima kasih kepada jajaran hukum, instansi vertikal, tokoh agama, masyarakat dan seluruh pihak yang ikut berperan melawan narkoba," tuturnya.



Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0