16 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sekwan Fahmi Bantah Nikmati Aliran Dana


Sekwan Fahmi Bantah Nikmati Aliran Dana
Sekertaris Dewan (Sekwan) Fahmi Rizal (IST)

KLIKBONTANG.COM- Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bontang, Fahmi Rizal membantah menikmati aliran dana dari kasus dugaan korupsi tangga eskalator DPRD Bontang tahun anggaran 2015 lalu. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD ini, penyerahan uang ke Kejaksaan bukan karena menerima uang dari proyek tersebut.

Namun uang pengganti yang diserahkan, lantaran dirinya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) memiliki tanggung jawab atas pekerjaan proyek di instansi yang dipimpinnya.

“Ini saya kembalikan kerugian negara bukan karena saya menikmati aliran, tapi posisi saya sebagai KPA yang secara hukum terlibat karena penanggung jawab,” katanya di sela-sela serah terima uang kerugian negara di ruang kerja Kejari Bontang, Senin 28 Agustus 2017.

Fahmi mengaku, uang pengganti yang diserahkan merupakan wujud partisipasi dirinya terhadap proses penyidikan yang tengah berlangsung. Menurut dia, kerugian negara atas kasus ini dapat diminimalisir dari uang pengganti yang diserahkan.

“Saya mendukung proses penyidikan yang tengah berjalan. Ini juga bentuk partisipasi saya atas pengusutan kasus ini dengan mengganti uang kerugian negara,”kata dia.

Lebih lanjut, Fahmi mengaku akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang diduga terlibat menikmati aliran dana dari kasus ini. Menurutnya, selain dirinya masih ada beberapa pihak yang diduga menerima uang dari proyek ini.

“Akan saya ajak juga teman-teman lain untuk mengganti uang kerugian negara,” pungkas Fahmi.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan     Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0