20 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Komitmen Kesehatan Ibu dan Anak, Badak LNG Dirikan Posyandu


Komitmen Kesehatan Ibu dan Anak, Badak LNG Dirikan Posyandu
Director & COO Badak LNG, Yhenda Permana salam komando bersama Walikota Bontang, Neni Moerniaeni usai secara simbolis menandantangani dokumen penyerahan bantuan posyandu kepada Walikota Neni. (KLIKBONTANG/DARWIN TRI)

KLIKBONTANG.COM- Kepedulian Badak LNG terhadap kesehatan ibu dan anak patut diacungi jempol. Terbaru, perusahana migas ini membangun posyandu di Jalan Perintis RT 01 Kelurahan Kanaan, Kota Bontang, Jum'at (11/8/2017) siang tadi.

Posyandu yang diberi nama "Sejahtera II" ini diresmikan langsung Director & COO Badak LNG, Yhenda Permana serta Walikota Bontang, Neni Moerniaeni. Hadir pula jajaran manajemen Badak LNG, Persatuan Wanita Patra (PWP), Ketua Komisi II DPRD Bontang, Ubaya Begawan, Dinas Kesehatan, Camat Bontang Barat, Lurah Kanaan, Kepala Puskesmas Bontang Barat maupun perangkat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Yhenda Permana mengatakan bangunan posyandu Sejahtera II ini adalah posyandu kedua dibangun Badak LNG setelah posyandu pertama berlokasi di Kelurahan Berbas Pantai. "Ini merupakan bentuk nyata kepedulian Badak LNG terhadap masyarakat di sekelilingnya. Dengan cita-cita untuk menghasilkan anak-anak sehat dan cerdas sehingga dapat berkompetisi mengukir prestasi," beber Yhenda.

Melalui konsep 3P, lanjut Yhenda, Badak LNG terus berkomitmen senantiasa melaksanakan program-program Community Development (Comdev) perusahaan. "Konsep 3P disini yaitu Profit, Planet, and People," kata Yhenda.

Yhenda menerangkan bahwa kesuksesan Badak LNG tidak hanya diukur sebatas bagaimana pencapaian profitnya, namun juga bagaimana bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekeliling termasuk masyarakatnya.

Sejak 2015 lalu, kata Yhenda, Badak LNG telah berkomitmen menyalurkan bantuan bagi kesehatan ibu dan anak. Dengan adanya bangunan posyandu ini, Yhenda berharap dapat memberi kontribusi bagi tumbuh kembang anak serta bentuk perhatian kesehatan terhadap ibunya di Kota Bontang. "Semoga bangunan ini dapat berguna dan bermanfaat khususnya kepada warga yang ada di Kelurahan Kanaan," ucapnya.

Yhenda melanjutkan, Posyandu ini juga melayani ibu hamil dan anak-anak dari 16 RT dengan jumlah sekira 120 bayi disertai 131 balita serta Lansia sebanyak 61 orang. "Perlu kami laporkan juga bahwa nilai bangunan ini lebih dari Rp200 Juta dengan peralatan kesehatan Rp 30 Juta. Adapun total biaya yang dikeluarkan hampir mencapai Rp300 Juta," imbuhnya.

Director & COO Badak LNG itu pun mengaku sangat senang saat mendapat apresiasi dari Pemkot Bontang karena dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan Badak LNG, Walikota Neni selalu menyempatkan diri untuk hadir. "Sehingga dengan apresiasi ini kami pun akan lebih berkomitmen untuk ikut berperan membangun Kota Bontang," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kota Bontang, Walikota Neni pun mengucap terima kasih kepada Badak LNG atas peran dan kepedulian perusahaan kepada warga maupun lingkungan di sekelilingnya. "Mari kita membantu dan mendukung keberlangsungan produksi Badak LNG. Mudah-mudahan selalu bisa sukses berproduksi. Untuk masyarakat bufferzone, saya harap aktivitas perusahaan itu jangan diganggu. Karena termasuk objek vital nasional, jadi mari kita jaga bersama," papar Neni.

Walikota Neni menegaskan bahwa masa keemasan anak itu terletak di usia lima tahun pertama. Pada fase ini, lanjut Neni, melalui peran posyandu tumbuh kembang anak dapat dikendalikan, sehingga nantinya akan menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat.

"Saya berpesan bawalah anak-anak bapak dan ibu ke Posyandu. Bagi ibu-ibu yang tidak membawa anaknya ke posyandu, nanti tidak akan mendapat apresiasi seragam gratis dari Pemkot," imbaunya.(Adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0