16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sajikan Menu Lokal, PKK Bontang Juara III se-Kaltim


Sajikan Menu Lokal, PKK Bontang Juara III se-Kaltim
Ketua TP PKK foto bersama usai menerima piala pada lomba B2SA Tingkat Provinsi Kaltim. (HUMAS)

KLIKBONTANG.COM- Tim Penggerak (TP) PKK Bontang berhasil tampil sebagai juara tiga di Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), yang diselenggarakan TP PKK Kaltim di Kantor Dinas Pangan, Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (3/8/2017) beberapa waktu lalu.

Kepada media ini, Ketua TP PKK Bontang, Hapidah yang juga Istri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan, meskipun hanya berhasil tampil sebagai juara 3, prestasi ini patut membuat seluruh pengurus PKK Kota Bontang bangga. Mengingat persaingan pada lomba yang diikuti oleh TP PKK seluruh kabupaten/kota di Kaltim, sangat kompetitif dan perolehan nilainyapun sangat tipis.

“Meskipun hanya juara 3, tetapi prestasi ini membuat kami bangga. Insya Allah, kedepannya kami akan lebih mempersiapkan segala sesuatunya, agar prestasi tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Apresiasi khusus saya berikan kepada TP PKK Kota Bontang, yang penuh semangat mengikuti lomba B2SA ini dan akhirnya bisa menjadi juara 3,” terangnya.

Lebih lanjut, Hapidah menyampaikan, melalui lomba B2SA ini akan dijadikan sebagai wadah memperkenalkan dan mempromosikan Kota Bontang terhadap ragam jenis bahan makanan yang dapat diolah menjadi masakan, yang memiliki cita rasa khas dan bergizi, serta dapat memasyarakatkan keanekaragaman konsumsi pangan lokal di Kota Taman.

“Apa yang kami sajikan dalam lomba ini adalah beragam jenis olahan masakan Bontang, dengan tetap memperhitungkan gizi masakan, agar dapat merencanakan hidangan makanan yang baik, berkualitas, dan memenuhi kebutuhan gizi di setiap individu,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya melalui lomba ini tentunya masyarakat Kaltim akan semakin penasaran, dan pastinya ingin mencicpi menu-menu kreatif asal Bontang, yang memang menggugah selera makan. Jika penasaran, dengan senang hati dipersilahkan ke Kota Taman, untuk mencoba berbagai menu kuliner lainnya yang ada di Bontang.

Tidak hanya itu, Hapida menambahkan, melalui lomba B2SA yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, dapat memperkaya dan menggali potensi sumber pangan lainnya di Kaltim, khususnya di Kota Bontang. Serta dapat meningkatkan mutu makanan di Kaltim.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada TP PKK Kabupaten Paser, yang berhasil meraih juara 2, dan Kabupaten Berau sebagai juara 1. Ke depan, persaingan di lomba B2SA akan semakin ketat, karena kami juga akan ikut dengan menu-menu yang kreatif dan bergizi,” tegasnya (hms7/adv)

Reporter : Humas Pemkot Bontang    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0