07 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Milan Mau Dijual?


Milan Mau Dijual?
internet

KLIKBONTANG - Kerugian klub sepanjang 2014 lalu senilai 91,3 juta Euro akhirnya dibeberkan CEO AC Milan Adriano Galliani setelah pertemuan para pemilik saham (shareholder) yang alot pada Selasa (29/4), dilansir dari football-italia.net.

Dua faktor yang dianggap menjadi sebab kerugian: minimnya partisipasi di Liga Champions dan perbedaan fiskal pada pembukuan Finivest dengan AC Milan. Finivest adalah perusahaan milik orang tua Silvio Berlusconi.

Sejak 2013, Milan diketahui sulit menghadapi tanggung jawab atas pajak yang berasal dari perusahaan-perusahaan pemegang saham di klub. Bahkan, pembayaran gaji pelatih sebelumnya, Clarence Seedorf yang akan dipenuhi hingga 2016 telah dikorbankan untuk musim 2013-2014 lalu agar klub tetap bertahan.

Meski Fivinest telah menutupi hampir seluruh kerugian pada Maret 2015, perusahaan itu dianggap telah berusaha lebih keras dari masa sebelumnya untuk menyelamatkan klub, menurut Galliani.

Presiden Klub Berlusconi sedang dalam negosiasi dengan investor asal Thailand, Bee Taechaubol terkait rencana penjualan klub. Pertemuan keduanya akan berlangsung di Roma pada Rabu pagi waktu setempat.

“Jika benar klub dijual, walau belum bisa dipastikan, era Silvio Berlusconi akan diingat sebagai era tersukses dalam sejarah klub,” kata Galliani.

Posisi klub saat ini mengingatkan kembali era pemilik sebelumnya, Giusepe Farina, yang saat itu membawa klub dalam kebangkrutan pada 1986.(jm3)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0