20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Badak LNG Gelar Pelatihan Sertifikasi Wirausaha Pertamanan & Landscape


Badak LNG Gelar Pelatihan Sertifikasi Wirausaha Pertamanan & Landscape
Busori (tiga dari kanan) bersama manajemen Badak LNG mengabadikan momen dengan pejabat Pemkot serta instruktur pelatihan Rabu 26 Juli 2017 (KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Dalam upaya pengembangan wirausaha bidang pertanian, PT Badak NGL memberi pelatihan Pertamanan dan Landscape kepada mitra binaan di Knowledge House Badak LNG, Rabu 26 Juli 2017.

Pelatihan yang dihelat selama dua hari sejak 26 hingga 27 Juli 2017 ini melibatkan 20 peserta. Mereka adalah warga Bontang yang masuk dalam binaan Green House Pesona Alam Badak LNG, dengan instruktur dari Majalah Trubus.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat, Safa Muha, Perwakilan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Camat Bontang Selatan dan mahasiswa KKN Universitas Mulawarwan.

Pjs Senior Manager Corporate Communication, Busori Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memberi tambahan wawasan dan ilmu kepada mitra binaan terkait usaha pertamanan dan landscape.

"Ini adalah bentuk Comdev Badak LNG melalui pelatihan di bidang social empowerment, atau pemberdayaan masyarakat. Khususnya, pengembangan keterampilan kelompok mitra binaan bidang pertamanan dan landscape," ujarnya.

Busori melanjutkan, kinerja perusahaan tak hanya diukur melalui ekonomi saja, namun juga lingkungan serta people atau masyarakat sosial. Meskipun tugas utama Badak LNG adalah mencari profit, namun tak lantas melupakan lingkungan sekitar.

Pelatihan ini pun diharapkan lahir kesempatan berkarya untuk menata ruang terbuka hijau, hingga pertamanan dalam ruang tertutup atau landscape. Dan ketika dikelola dengan baik,  ia menilai mampu menjadi peluang bisnis menjanjikan.

"Misalnya, kegiatan penanaman pohon ulin oleh Badak LNG pada hari lingkungan hidup lalu. Bibit ulin itu diperoleh dari kelompok mitra binaan Badak LNG," jelasnya.

Budidaya pohon ulin tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lingkungan hijau melalui berbagai program perusahaan.

"Kami berharap, dengan dilatihnya mitra binaan ini dapat menambah skill. Sehingga lebih baik dalam pertamanan dan landscape, untuk mendukung potensi tersebut," ucap Busori.



Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0