20 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Merajut Rindu Putih Abu-Abu, Reuni SMAN 2 Angkatan 2000 Meriah


Merajut Rindu Putih Abu-Abu, Reuni SMAN 2 Angkatan 2000 Meriah
Sebagian para Alumni SMAN 2 Bontang angkatan 2000 yang hadir Halal Bihalal dan Temu Kangen di kawasan wisata Mangrove BSD, Ahad, 2 Juli 2017 kemarin.

KLIKBONTANG.COM- Hari terakhir libur panjang Lebaran dimanfaatkan alumni SMAN 2 Bontang angkatan 2000 menggelar halal bihalal dan temu kangen di kawasan wisata Mangrove Bukit Sekatup Damai (BSD) Bontang, Ahad (2/7/2017).

Dengan mengambil konsep santai dan sederhana, berbagai kegiatan dengan nuansa Have Fun digelar sejak pukul 09.30 Wita itu. Keseruan pastinya berlangsung, sebab Reuni ini jauh dari kesan formal.

"Sengaja kita konsep begini agar nuansa kebersamaannya terasa, kita bisa berbaur satu sama lain tanpa adanya rasa canggung setelah lama kita tak saling bertemu," ucap panitia Firman Hadi.

Puluhan peserta hadir bersama keluarga. Hiburan musik juga mengiringi suasana penuh keakraban itu diisi para alumni. Selain menghadirkan para Alumni 2000, panitia juga mengundang para guru SMAN 2 Bontang.

Acara reuni bertajuk "Merajut Rindu Putih Abu-abu"ini merupakan kali pertama dilaksanakan di angkatan ini. Cara mengumpulkan teman-teman lamanya terdahulu tersebut tidaklah sulit. "Kami bergerilya mencari dengan mengandalkan media sosial seperti Whatsapp, Facebook ataupun BBM," timpal Ika Mariana, salah satu panitia.

Dr Yuniarti Arbain, salah satu Alumni mengatakan, ajang reuni ini seyogyanya tak sekadar dijadikan ajang kumpul dan bersenang ria. Tapi lebih ke menanamkan nilai berbagi dengan sesama angkatan maupun lingkungan sekitar.

"Artinya, dimana dan kapan pun kita harus solid dalam hal berbagi dan tetap menjaga nama baik SMAN 2 Bontang," tambah wanita yang juga Dirut RS Amalia Bontang itu.

Husein (paling kiri), Guru SMAN 2 Bontang memberikan nasihat dan wejangan kepada alumni.

Senada, Muhammad Ali, menuturkan kegiatan reuni ini pertama kali kita gelar dan ini juga sebagai ajang silaturahim, diharapkan kegiatan ini dapat mengobati kerinduan antar alumni yang ada.

Menurut Ali, reuni ini adalah momen penting untuk mengembalikan para alumni agar bisa bersama-sama berpartisipasi dalam memajukan sekolah.

"Semoga persaudaraan dan silaturahmi tetap terjalin. Terpenting ada output yang bisa dihasilkan untuk memajukan sekolah tercinta kita SMAN 2 Bontang," katanya.

Sani bin Husein, salah satu alumni angkatan 2000 memberikan motivasi dan semangat.

Di tempat sama, Husein, salah satu guru yang hadir berharap, para alumni bisa terus menjalin silaturahmi dan persaudaraan yang produktif. Artinya, sesama alumni bisa memberikan bantuan bagi alumni lainnya yang mungkin nasibnya kurang beruntung.

"Alumni harus saling membantu sesama rekannya. Misalnya, jika ada teman alumni yang hidupnya kurang mapan, seyogyanya alumni yang sukses memberikan modal usaha. Ini salah satu cara memupuk persaudaraan yang tak pernah lekang waktu," pesan guru yang pernah mengajar biologi ini.

Kemeriahan fun games di acara Halal bihalal dan temu kangen SMAN 2 Bontang angkatan 2000.

Selain hiburan dan fun games, acara ini juga diisi dengan nasihat dan motivasi dari alumni angkatan 2000 sendiri oleh Sani Bin Husein. Dosen di salah satu perguruan tinggi di Samarinda ini juga mengajak berdoa untuk kesembuhan guru SMAN 2 Bontang, Rawi dan rekan satu angkatan yang sudah wafat beberapa tahun silam, Almarhum M Sujarno. (*)

Reporter : Said Omar Nagata    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0