16 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Alumni SMAN 2 Bontang Angkatan 2000 Temu Kangen lewat Bukber


Alumni SMAN 2 Bontang Angkatan 2000 Temu Kangen lewat Bukber
Sebagian para alumni SMAN 2 Bontang angkatan 2000 berfoto bersama sebelum berbuka puasa, Selasa, 20 Juni 2017. (DOKUMENTASI PRIBADI)

KLIKBONTANG.COM- Momen Ramadan selalu dimanfaatkan untuk beribadah. Selain itu, banyak pula sebagai ajang berkumpul bersama. Hal inilah pula dilakukan Alumni SMA Negeri 2 Kota Bontang angkatan 2000 dengan mengadakan buka puasa bersama (Bukber) di salah satu kedai makan di Jalan Parikesit, Bontang, Selasa, 20 Juni 2017 kemarin.

Suasana mengalir akrab, penuh canda. Sesekali suasana kumpul kangen itu dibarengi dengan selfie atau swafoto. Bercerita mengenang masa SMA dulu menjadikan suasana penuh gelak tawa. Selain berbuka puasa, para alumni angkatan keempat di sekolah yang terletak di Jalan HM Ardans itu melaksanakan Salat Magrib berjamaah. "Banyak kenangan saat SMA, banyak cerita lucu dan mengesankan, apalagi dengan para guru," celetuk Hendrik Kasim.

Berbeda dengan masa sekolah dulu, saat ini, para alumni sudah menggeluti aneka profesi. Mulai pengusaha, pegawai pemerintahan, dokter, perawat, bankir, jurnalis, hingga ibu rumah tangga. Sehingga kegiatan berkumpul bersama merupakan waktu yang tepat untuk melepas rindu dan saling menceritakan kehidupan mereka saat ini.

“Walaupun kami sudah memiliki kehidupan masing-masing, tetapi tali silaturahmi tetap harus terjalin. Berkumpul seperti ini merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk mengenang masa-masa dulu saat masih SMA,” timpal dr Yuniarti Arbain, alumni yang kini mengelola RS Amalia Bontang.

Alumni lainnya, Supriadi mengatakan untuk mengumpulkan seluruh alumni Angkatan 2000 ini dilakukan dengan berkomunikasi langsung dan memanfaatkan media sosial seperti grup WhatsApp "Memorable 2000".

“Kami berharap kegiatan berkumpul sekaligus berbagi dengan sesama dalam momen bulan suci ini menjadi kegiatan positif yang bisa diikuti alumni lain,” ungkap Sekretaris Lurah Lok Tuan ini.

Senada, menurut Asnindah Lendang temu kangen ini merupakan cara agar mengenang lagi memori indahnya kebersamaan saat berseragam putih abu-abu atau tingkat SMA.‎

"Kita juga berencana agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama, yakni dengan memberikan sumbangan bagi guru kami yang sedang sakit. Jadi ada manfaat dari kumpul-kumpul seperti ini," pungkasnya. (*)

Reporter : Said Omar Nagata    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0