20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bangun Kecintaan pada Islam, IRMa Ashabul Kahfi- Ar Riyadha Gelar Lomba Religi


Bangun Kecintaan pada Islam, IRMa Ashabul Kahfi- Ar Riyadha Gelar Lomba Religi
Peserta fashion show menjadi salah satu item lomba besutan IRMa Ashabul Kahfi dan Ar- Riyadha (KLIKBONTANG/FAJAR DARWIN)

KLIKBONTANG.COM-  Upaya membangun kecintaan pada nilai islam dilakukan Ikatan Remaja Masjid (IRMa) Ashabul Kahfi dan Ar- Riyadha, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Wujudnya dengan menggelar serangkaian lomba bernuansa religi sejak Rabu 7 Juni hingga Minggu 11 Juni 2017.

Kegiatan tahunan itu, menurut Ilia, Ketua Panitia Kegiatan, adalah salah satu cara membangun kecintaan pada islam, khususnya selama Ramadan.

Kegiatan yang diperlombakan meliputi beberapa hal, seperti: lomba adzan, kaligrafi, ceramah, lomba beduk dan fashion show bagi remaja dan anak-anak, tinigkat SD, SMP dan SMA.

“Pesertanya lebih 50 orang, terdiri atas putra dan putri. Tak hanya dari masjid Ashabul Kahfi dan Ar-Riyadha, tapi juga beberapa masjid lain. Mereka sengaja diundang untuk memeriahkan kegiatan ini” katanya.

Hery Kuswanto, Ketua Dewan Penasehat IRMa masjid menambahkan, kegiatan bernuansa islami tak hanya bermanfaat positif bagi para remaja. Namun diharapkan dapat mengetuk hati para orangtua, agar turut terlibat dalam mengawasi perkembangan remaja di era digital.

Eko, koordinator acara menambahkan, meski telah disiapkan optimal, namun kekurangan tetap ada dalam pelaksanaan. Hal itulah yang akan terus dibenahi panitia dalam gelaran sejenis pada tahun mendatang.

“Yang jelas, kami berharap dukungan positif masyarakat atas kegiatan ini. Baik dalam bentuk dukungan moril maupun materil. Agar anak-anak kita bisa semakin cinta agamnya, semangat ke masjid dan mencintai Al Quran,” harapnya. (*)

Reporter : Fajar Darwin    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0