19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ancam Demo Lanjutan, Yadi: Kita Akan Minta Dinas Cabut Izin PT BBM


Ancam Demo Lanjutan, Yadi: Kita Akan Minta Dinas Cabut Izin PT BBM
Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas, Bumi dan Umum, Supriyadi

KLIKBONTANG.COM – Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas, Bumi dan Umum, Supriyadi mengaku kecewa dengan sikap Direktur PT Bumi Bangkirai Mandiri (BBM), Ahmad Faisal lantaran besikukuh tak memenuhi permintaan karyawan untuk diperkejakan kembali.

Yadi begitu sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan hak para karyawan yang tak dipenuhi perusahaan. Dia mengaku akan kembali mengatur jadwal pertemuan terkait pemenuhan tuntutan para karyawan yang belum terpenuhi.

“Saya tadi sudah bicara dengan ketua komisi dan Kabag Umum, Pak Baharuddin untuk mengatur jadwal ulang pertemuan agar tuntutan kami terpenuhi,” kata Yadi usai menghadiri mediasi bersama Komisi I DPRD, Dinas Tenaga Kerja dan Perizinan, perwakilan Tripartit dan BPJS Kesehatan, Rabu (31/5).

Dia mengatakan,  pihaknya terus menuntut perusahaan segera memenuhi hak mereka yang belum terpenuhi, misalnya pembayaran pesangon dan gaji, atau kembali dipekerjakan sebagai karyawan PT BBM. Namun, apabila tuntutan mereka tak kunjung digubri pemberi kerja, dia bersama rekanya bakal menggelar aksi lanjutan.

Saat ini pihaknya masih memilih upaya secara persuasif untuk menuntut hak mereka. Tetapi, dia bersama ke-44 rekan senasib bakal menggelar aksi demonstrasi apabila tuntutan tak terpenuhi. Menurutnya, upaya tidak hanya dilakukan di tingkat lokal, bahkan hingga ke Provinsi maupun sampai ke Pusat.

“Kami akan turun ke jalan, kalau perlu minta Dinas Tenaga Kerja dan Perizinan cabut izin operational perusahaan agar tidak boleh aktivitas kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, Direktur PT Bumi Bangkirai Mandiri (BBM) Ahmad Faisal menegaskan tetap bersikukuh untuk tidak merekrut kembali 44 bekas karyawannya, sesuai arahan dari Komisi I DPRD Bontang. Menurutnya, hasil rapat mediasi yang digelar bukan merupakan kesepakatan, melainkan hanya arahan dari DPRD Bontang.

KLIK JUGA: Ical Tolak Usulan Komisi I DPRD, Tetap Berkerja Sesuai Kontrak
KLIK JUGA: Rapat Mediasi Cleaning Service, Agus Haris Minta Eks Karyawan Kembali Direkrut

Pihaknya memastikan untuk tetap berpegang pada kontrak kerja, yakni tetap memperkejakan 86 karyawan sebagai Cleaning Service di kantor pemerintah. Sedangkan, usulan Komisi dianggap sebagai masukan namun masih perlu pertimbangan lanjutan untuk menyikapi hal tersebut.

“Saya tetap komitmen dengan kontrak kerja, prinsipnya saya bekerja sesuai dokumen kontrak,” kata Ical-begitu akrab disapa.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 2

  • kelly magdalena

    Main165.com merupakan situs online aman dan terpercaya yang menyediakan Promo Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain.
    Buruan bergabung Raih kemenangan JackPot 100% dan Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game di Main165.com.
    Minimal hanya DP/WD hanya 20 RB saja,Proses Dp/Wd cepat (max 2 menit).

    Main165 Memberikan Tripple Bonus Sbb :
    > Bonus New Member 20%
    > Bonus Next Depo 10% (bisa klaim ber x-x dlm sehari)
    > Bonus Turnover Weekkly Up to 3 jt an.

    Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!!
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 | Kode Referal :DEMO123
    Menang Berapapun kami bayar. silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. . .

    kelly magdalena   26 September 2019 - 11:16:26 WIB

  • kelly magdalena

    Bagi Yang suka main game / Gamers silahkan bisa coba game di qqharian,net Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game.
    Modal perdana kurang beruntung? tenang, kami ganti dgn Bonus Welcome Cashback 100% Dansaat anda regist/daftar jangan lupa masukan kode referal :8FE83FDE
    Utk info lebih lanjut lsg cek ke TKP atau bisa follow IG : kellymagdalena97 yah terima kasih. :)

    kelly magdalena   26 Oktober 2019 - 02:41:35 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !