19 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Klaim Dapat Dukungan dari Kader, Marzuki Alie Siap Maju Jadi Caketum PD


Klaim Dapat Dukungan dari Kader, Marzuki Alie Siap Maju Jadi Caketum PD

KLIKBONTANG - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku mendapat dukungan dari para kader daerah untuk maju sebagai Caketum pada kongres di Surabaya. Marzuki mengaku mewadahi dukungan para kader dan siap maju sebagai caketum.

"Kader-kader dari daerah memang sudah ada yang meminta saya untuk maju dan saya siap untuk melaksanakan itu," kata Marzuki di Gedung Migas, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Marzuki mengaku, dalam peraturan yang ada di Partai Demokrat, tidak bisa seorang kader mengajukan diri sebagai caketum. Caketum adalah orang yang diajukan para pemilik suara saat kongres berlangsung.

"Kalau kita mengatakan maju sebagai caketum ini tidak pas. Tidak ada dalam kongres partai ada yang namanya agenda untuk menyatakan sikap maju. Yang ada adalah usulan dari pemilik suara," jelasnya.

Saat ini, eks Ketua DPR itu mengaku sudah mengantongi dukungan dari para kader daerah yang memiliki hak suara. Para kader daerah inilah yang nantinya akan mengajukan Marzuki sebagai caketum di kongres pada 11-13 Mei.

"Saya baru satu hari ini menyatakan dan sudah banyak kader daerah yang mendukung. Setiap hari ada yang datang ke Jakarta, semalam ada 50 orang datang, besok ada, dan lusa juga datang lagi. Mereka membuat surat dukungan tertulis dan tidak saya minta," tegas Marzuki.

"Mereka bilang bahwa mereka datang ke Jakarta untuk mendukung saya. Mereka bilang tidak perlu diberikan apa-apa, transport mereka tidak perlu, tempat tinggal juga bisa menyediakan sendiri," ungkapnya. (jm22/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0