20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Malam Pembukaan Bontang Culinary Night Berlangsung Meriah, Sisa 2 Malam Lagi


Malam Pembukaan Bontang Culinary Night Berlangsung Meriah, Sisa 2 Malam Lagi
Pengunjung Bontang Culinary Night menikmati sajian hiburan Barongsai, tampak juga Kadis Disporapar Bambang Cipto Mulyo, Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn dan isteri, serta Kabiro KlikBontang.com Suriadi saat ikut menyaksikan penampilan Barongsai Bontang.

KLIKBONTANG.COM- Malam perdana pembukaan Bontang Culinary Night berlangsung meriah. Ratusan pengunjung padat merayap mengujungi 40 gerai stan di Lapangan Parikesit, (Arena) MTQ Kelurahan Bontang Baru, Kota Bontang, Jumat, 7 April 2017 malam.

Gelaran acara yang digagas KlikBontang.com bersama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang sukses menyita animo warga Bontang. Para pengunjung terlihat riang dan terhibur sembari menikmati aneka makanan dan minuman diringi lagu tradisional kroncong, serta penampilan Barongsai.

Bontang Culinary Night secara resmi di buka Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono. Turut hadir pada acara ini, Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn bersama isteri.

Dalam sambutannya, Kadis Disporapar, Bambang Cipto Mulyono mengakatan, mengapresiasi event ini. Sebab, searah dengan visi misi Pemkot Bontang untuk memajukan dan mengembangkan industri kreatif, wisata kuliner menjadi salah satunya. Semoga bisa terus berkesinambungan.

Dia pun mengajak seluruh warga Bontang untuk bisa hadir di Bontang Culinary Night 2017 ini. Sebab, dengan berbelanja di event ini secara tidak langsung memberikan sumbangsih untuk menghidupkan industri kuliner di Kota Bontang. "Ayo silahkan datang, masuk gratis. Ada banyak stan makanan dan minuman serta hiburan dan lomba. Dijamin puas dan happy," ajak Bambang.

Sementara itu, Kepala Biro KlikBontang.com, Suriadi Said dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan menghidupkan iklim ekonomi kreatif di Kota Bontang. Menurutnya, industri kuliner menjadi salah satu bagian dari industri kreatif yang sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang, Bontang Creative City.

Selain itu, acara ini pun turut menjadi hiburan bagi warga Bontang yang penat dengan rutinitas sehari-hari. Isur-begitu disapa mengajak seluruh elemen masyrakat terus mengembangkan industri kreatif, karena ekonomi kreatif justru mampu bertahan ditengah resesi ekonomi seperti sekarang.

“Kota Bontang memiliki anekaragam olahan masakan, hanya saja belum mendapat ruang di sini, dengan acara ini harapan saya kekayaan kuliner di Bontang dapat menjadi kebanggaan, yang juga menghasilkan,” kata Isur.

Acara yang dihelat di Lapangan Parikesit (Arena) MTQ Kelurahan Bontang Baru, Kota Bontang ini dimulai pukul 16.00 sampai 23.00 Wita. Aneka stan makanan dan minuman pun bakal tersaji. Mulai dari makanan tradisional, western food, khas Kalimantan hingga kopi khas nusantara juga tersaji.

Tak hanya itu, lanjut Darwin, aneka hiburan sudah dipersiapkan panitia. Mulai dari atraksi Barongsai, lomba paduan suara Mars Kota Bontang, food fotography, modern dance, hingga musik 90-an dan tradisional juga bakal memanjakan pengunjung BCN 2017.

Sekadar informasi, Bontang Culinary Night ini event garapan bareng antar Klikbontang dan Pemkot Bontang melalui Disporapar Kota Bontang. Serta didukung oleh PT Pupuk Kaltim, Auto 2000, Sedap Harum Catering Service, Kaltim Multi Boga Utama (KMBU), Bee Movie, Wings Food, Kenari Waterpark, Radio Praja FM, dan PKTv sebagai media partner. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0