16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kongkow Bareng Glovikustik; Bentuk Grup Karena Memiliki Selera Musik yang Sama


Kongkow Bareng Glovikustik; Bentuk Grup Karena Memiliki Selera Musik yang Sama
Glovickustik saat tampil di stadion Bessai Berinta. (Foto: Andi Zachril)

KLIKBONTANG – Dunia seni memang tidak ada matinya. Banyak cara untuk memberikan warna pada seni. Misalnya saja seperti yang dilakukan Glovickustik. Salah satu grup akustik yang ada di Bontang.


Kehadiran Glovickustik saat ini rupanya sudah tidak asing lagi bagi para warga di Kota Taman. Karena, grup yang digawangi Ricky, Ilham, Andre, Denis dan Putra ini acap kali tampil secara suka rela di Stadion Bessai Berinta, pada sore hari dan beberapa cafe di Bontang.

Meski dengan alat musik seadanya, Glovikustik mampu melahirkan nada-nada yang indah untuk didengarkan para penggemarnya. Saat ini, hanya ada dua alat musik yang mereka mainkan. Yaitu, gitar dan Cajon.

Ricky mengaku, awalnya grup yang diisi para karyawan tambang ini terbentuk secara tidak sengaja. Berawal dari hobi yang sama, ketertarikan mereka dengan musik akustiklah yang mampu menyatukan selera musik mereka menjadi sebuah grup musik beraliran akustik.

Menariknya lagi, ketika tampil mereka lebih sering memainkan musik-musik ciptaan mereka. Harapannya, kelak mereka bisa mempromosikan lagu-lagu ciptaannya ke dapur rekaman. "Ya untuk sekarang kami memang tampil suka rela. Yang penting kami bisa menyalurkan hobi dan tentunya penampilan kami ini bisa menjadi ajang tes mental untuk tampil di publik. Siapa tahu bisa jadi grup profesional,"tutup Ricky. (jm1)

Reporter : Andi Zachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0