16 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siswa Siap Hadapi UN, Kepala Disdik Bontang: Jangan Anggap Enteng UN


Siswa Siap Hadapi UN, Kepala Disdik Bontang: Jangan Anggap Enteng UN
ilustrasi

KLIKBONTANG – Ribuan siswa SMA/SMK sederajat se-Bontang dipastikan Senin (13/4) besok akan menggelar Ujian Nasional (UN).

Meski tidak menjadi standar kelulusan, para siswa tetap harap-harap cemas dan berharap bisa mendapatkan nilai yang baik pada UN nanti.

Salahsatu siswi SMA Negeri 2 Bontang Sa’datul Anwar mengaku, tiap malam dirinya selalu salat malam agar bisa tenang menghadapi UN dan mendapatkan nilai yang terbaik.

“Tetap aja deg-degan. Karena biar bagaimanapun nilai UN menentukan masa depan kami nanti mas. Masa iya, nilai merah menjadi kenangan,” ujarnya.

Ia pun mengaku selama persiapan UN, seluruh persiapan selalu dimatangkan. Berdoa dan keyakinan menjadi hal yang harus dia lakukan selama UN nanti. “Pasti was-was juga. Tapi mudah-mudahan saya dan teman-teman lain bisa menghadapi UN ini dengan sukses,” harapnya.

Sementara itu, saat dihubungi via telepon, Kepala Disdik Bontang Dasuki mengatakan, untuk pelaksanaan UN besok dipastikan sudah 100 persen. Kata dia, ada 2.379 siswa SMA/SMK sederajat yang akan mengikuti UN. Jumlah ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 2.371 siswa.

Namun ada yang menarik dari UN tahun ini. Untuk tahun ini, pengiriman naskah tidak dikawal aparat kepolisian.

“Naskah UN disortir sesuai sekolah masing-masing. Jadi, ketika distribusi naskah UN, sekolah tidak kerepotan memilahnya. Tahun ini kepolisian hanya bertugas mengamankan soal,” jelasnya.

lebih lanjut Dasuki mengingatkan agar para peserta tidak menganggap enteng UN 2015.
“Memang untuk tahun ini UN tidak menentukan kelulusan. Tetapi, para siswa juga jangan menganggap enteng UN. Karena, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, peserta UN harus mendapatkan nilai yang baik. Jadi, untuk mendapatkan nilai yang baik agar diterima di perguruan tinggi ya harus maksimal di UN nanti,” pungkasnya. (jm20)

Reporter : M Andrian    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0