23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bidan Cantik Ini Punya Cita-Cita Jadi PNS


Bidan Cantik Ini Punya Cita-Cita Jadi PNS

KLIKBONTANG – Merantau untuk meniti karir biasanya dilakoni para kaum adam. Tetapi ternyata banyak juga kaum hawa yang melakukan hal yang sama. Seperti Roida Silitonga misalnya.

Perempuan berdarah batak itu memantapkan diri untuk hijrah dari kampungnya menuju Bontang.
Kota yang ada sejuta harapan dibenaknya untuk meraih cita-cita.

Perempuan kelahiran Medan 10 September 26 tahun silam ini beranjak dari tempat kelahirannya pasca lulus dari Akbid Mitra Husada Medan tahun 2009.

Anak dari pasangan M. Silitonga dan S. Nainggolan ini pun pelan-pelan memulai kariernya di Bontang sebagai bidan pembantu di Klinik Bersalin Ida Nuraeni tahun 2012.

Setahun dia meniti profesinya di klinik tersebut ternyata tak lantas membuat dia puas begitu saja. Niat yang kuat dan rasa optimis yang menggebu-gebu membuat langkah kakinya mantap untuk memilih ikut tes program honorer di Dinas Kesehatan Bontang.

Alhasil, benar saja. Sebuah kerja keras tentu mendapatkan hasil yang juga memuaskan.
Tepat di 2013 ia pun mendapatkan hasil yang sesuai diharapkannya. Ia berhasil lolos bergabung di Bidan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Kota Bontang dan saat ini ditugaskan di Dinas Kesehatan Bontang sebagai staf admin bagian mengelolah data dan melayani data rujukan.

"Ya, Puji Tuhan. Ini rejeki yang berlimpah buat saya," tuturnya.

Menjadi bidan adalah suatu kebanggan sendiri bagi Roida. Lika-liku serta pahit manisnya menjadi bidan sudah sering dia alami.

Misalnya soal pengalaman yang saat ini tak bisa dilupakannya. Kejadian yang kala itu terjadi di tempat kerja dia pertama. Roida mendapat tantangan yang menurutnya sempat membuat ia panik bukan kepalang.

Saat itu, ia menolong seorang ibu yang akan melahirkan seorang anak. Selama 2 jam ia mendapatkan kendala yang disebabkan anak sang ibu tidak bisa keluar dari perut ibunya karena fisik sang ibu tidak kuat menahan sakit dan nafasnya tidak bisa panjang.

Sehingga proses itu terus dilanjutkan selama 2 jam dan hasilnya masih tetap sama. Pada saat yang bersamaan Roida pun mulai khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan antara Ibu atau calon bayi. Ia pun memutuskan untuk merujuk sang ibu ke RSUD Bontang untuk diberikan penangan yang lebih baik lagi.

“Pada saat itu saya sangat khawatir dan gak bisa berbuat banyak. Tapi itu adalah pengalaman yang tidak bisa saya lupakan,” ungkapnya.

Namun meski begitu, ada cita-cita yang saat ini masih terus dia kejar. Cita-cita itu adalah menjadi PNS dan bisa bekerja di Rumah Sakit yang ada di Kota Taman ini. “Kelak saya ada rejeki saya ingin jadi PNS. Saya ingin bekerja di Rumah Sakit. Amin, "pungkasnya. (jm1)

 

 

Nama : Roida Silitonga
Tetala : Medan, 10 sep 89
Alamat : Jalan manggis BTN PKT
Sma : SMA Negeri 1 Dolok Masihul Medan 2006
Universitas : Akbid Mitra Husada Medan 2009
Ortu : M. Silitonga / s nainggolan
Anak : 1 dari 6

 

Reporter : Andi Zachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0