26 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kontrak 747 Honorer Ditunda untuk Bayar Utang?


Kontrak 747 Honorer Ditunda untuk Bayar Utang?
Ilustrasi

KLIKBONTANG.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menunda perpanjangan kontrak 747 pegawai honorer per 1 Januari hingga Maret 2017 mendatang. Alasannya, tiga bulan pertama minim kegiatan.

Meski begitu, tidak semua pegawai yang diistirahatkan dijamin kembali bekerja di pemerintahan. Lantaran pos pendapatan kota gas dan kondensat ini terjun bebas ke angka Rp865 miliar. Jika tetap mempertahankan 1.548 non-PNS, pemerintah harus merogoh kas daerah sebanyak Rp2,3 miliar per bulan.

Pemerintah menganggap gaji 1.548 honorer yang mencapai Rp27,86 miliar setahun, bakal membebani belanja daerah yang sudah diketuk sebesar Rp855 miliar. Munculah keputusan pemangkasan jumlah non-PNS mencapai 50 persen.

Sehingga, dari 747 honorer yang diistirahatkan, setidaknya pemerintah menghemat belanja daerah Rp3,3 miliar untuk tiga bulan ke depan.

KLIK JUGA: Agus Haris Sayangkan 747 Honorer Dirumahkan

Kendati demikian, pemerintah mengaku tiga bulan pertama di 2017 ini, bakal fokus membayar tunggakan kepada ratusan kontraktor sebesar Rp195 miliar.

“Kasihan kalau pembayarannya ditunda-tunda. Ya, harus saling memahami. Karena pusat tidak mentransfer dana di triwulan keempat,” terang Wakil Walikota Bontang, Basri Rase.(*)

Reporter : Tim Redaksi Klik Bontang    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0