16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gerindra Usung Duet Suroyo-Etha


Gerindra Usung Duet Suroyo-Etha

KLIKBONTANG - Kabar mengejutkan mencuat dari internal Partai Gerindra. Jelang Pilkada serentak 5 Desember 2015, Partai besutan Prabowo Subianto, memastikan bakal mengusung kader internal pada hajatan Pilwali Bontang nanti.

Tidak tanggung-tanggung, Gerindra yang berhasil menjadi pemenang kedua pada Pemilu Legislatif 2014 di Bontang, optimis mengajukan pasangan Bakal calon (Balon) Walikota dan Wawali dari internal mereka. Duet internal akan diisi oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Suroyo, dan Wakil Ketua DPRD Bontang dr Etha Rimba Paembonan. 

“Sudah fix, khusus Bontang, Gerindra akan mengusung kader internal, yakni pak Suroyo sebagai calon Walikota dan Ibu dr Etha sebagai pendampinya,” ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Timur, Ipong Muchlissoni.


Ia mengungkapkan, keputusan untuk mengusung Suroyo dan dr Etha sebagai pasangan Balon Walikota dan Wawali, sudah mendapat persetujuan dari DPP Gerindra. Keputusan ini juga sudah melalui serangkaian pertimbangan yang matang serta didukung oleh survei kredibel.

Hasilnya, Suroyo yang juga mantan Anggota DPRD Bontang dua periode serta bertarung pada Pilwali Bontang 10 tahun silam, diyakini memiliki kans yang kuat menjadi Walikota. Sementara, dr Etha Rimba Paembonan merupakan politisi perempuan yang cerdas dengan segudang gagasan orisinil. “Kita optimis duet Suroyo-Etha bisa membawa kemajuan bagi Bontang,” paparnya.


Guna memuluskan langkah Suroyo-Etha, Partai Gerindra tengah menjajaki peluang koalisi dengan Parpol lain yang memiliki platform sama. Pasalnya, modal politik Gerindra di DPRD hanya 4 kursi, sementara syarat minimal untuk mengusung pasangan Calon Walikota dan Wawali harus mengantongi 5 kursi. (jm16/tk)

Reporter : M. Andrian    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0