16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

TNI & Polsek Muara Badak Gagalkan 33 Gram Sabu Masuk Bontang


TNI & Polsek Muara Badak Gagalkan 33 Gram Sabu Masuk Bontang
Barang bukti yang berhasil didapatkan tim gabungan. (Foto: Andi Zachril)

KLIKBONTANG – Narkoba berjenis sabu seberat 33 gram nyaris saja tersebar di Bontang. Untungnya, aparat gabungan TNI Bontang bersama Polsek Muara Badak berhasil menggagalkan barang haram itu masuk ke Kota Taman. 

Saat menggelar konfrensi press Jumat (10/4), di Kantor Polres Bontang, Dandim 0908/BTG Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan mengatakan, awalnya, timya mendapatkan  informasi, di sebuah rumah yang diduga bandar besar ada kegiatan pesta sabu. 

Danramil bersama empat anggotanya pun langsung bergerak cepat. Penggerebekan di rumah pelaku di gang Keramat RT 02 Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak terjadi.  Di rumah tersebut, anggota TNI AD tersebut menangkap seorang pria bernama Ikhsan yang sedang teler. Dari pengakuannya, Ikhsan sempat pesta sabu-sabu bersama pelaku.

TNI pun langsung mengamankan Ikhsan. Tidak sampai disitu, dari hasil penggeledahan di kamar AB dan ruang tamu rumah tersebut ditemukanlah  barang bukti. Barang bukti yang diamankan itu meliputi 66 paket sabu-sabu (36 paket sedang dan 30 paket kecil) siap edar, tiga buah telepon genggam, empat bilah badik, satu alat isap alias bong, dua timbangan elektrik, satu pak plastik klip, satu gunting kecil, satu kaleng bedak tempat 36 paket sabu-sabu, satu laptop merek Asus, satu flash disk, serta satu kotak Blackberry tempat sendok sabu-sabu. 

"Sebelumnya Kami sudah menghimbau masyarakat untuk menginformasikan kalau ada yang mencurigakan termasuk siapa saja yang bersinggungan dengan bandar narkoba, pengedar atau pemakainya itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, barang bukti berupa 66 paket siap jual dengan memiliki  berat 33 gram yang bila dirupiahkan sebanyak RP 30 Juta. TNI dan Polsek Muara Badak juga menyerahkan sejumlah perangkat pendukung untuk melakukan transaksi dan pemakaiannya yaitu 1 buah laptop, alat timbangan, alat isap. Selain itu petugas juga mengamankan 6 buah senjata tajam (Badik) yang ditemukan di dalam rumah Neng.

"Barang haram ini kami duga akan dijual juga di Bontang,"pungkasnya. (jm1)

Reporter : Andi Zachril    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0